Selasa, 05 Maret 2013

AJARI HAMBA RABB…


Rabb…Ajari aku untuk bisa memberi sebelum menerima
Walau hanya sedikit apapun itu namun bukanlah percuma
Jangan pula karena kekurangan hamba menjadi peminta-minta
Karena kuyakin bagiku kekurangan bukanlah suatu derita

Rabb…ajari aku untuk senantiasa berfikir sebelum bertindak
Agar aku menjalani semua kehidupan ini tidak sekehendak
Yang akan menimbulkan malapetaka dalam arungi kehidupan
Sehingga tidak terwujud apa yang telah menjadi harapan

Rabb…ajari aku untuk senantiasa santun dalam berbicara
Agar setiap kata yang kuucap tidak menimbulkan lara
Hingga meneteslah air mata karena rasa sakit hati
Duhai Rabb… ingatkan agar aku tidak menyesal nanti

Rabb… ajari aku untuk senantiasa tenang kala ku sedang gundah
Kuinginkan itu agar aku bisa melakukan sesuatu dengan mudah
Aku tak ingin karena rasa gundah asa ku jadi terlunta-lunta
Karena aku khawatir rasa gundahku ini menjadikan satu derita

Rabb… ajari aku untuk tetap bersabar tiap kali menghadapi ujian
Bukan untuk mendapatkan  sanjungan ataupun suatu pujian
Aku hanya ingin meraih dan mendapatkan apa yang kumaksud
Yang setiap saat senantiasa kuminta dalam do’a ketika ku bersujud
(22 April 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar