Sabtu, 02 Maret 2013

AKU HARUS BANGKIT


Sepertinya jalan yang kulalui ini penuh lubang
Terbukti aku merasa bagai dihempas gelombang
Atau mungkin karena diri sedang dilanda bimbang

Ya… rasa bimbangku memang belum juga berlalu
Mungkin ini karena terlalu dihantui akan masa lalu
Dan seringkali karenanya hati ini dirundung pilu

Walau seringkali semua rasa itu kubuang kutepis
Aku takut karena rasa itu iman di dadaku menipis
Karena rasa yang berkarat hampir berlapis-lapis

Akh… mengapa aku harus tempuhi jalan salah
Hingga kini aku menjadi manusia yang kalah
Dan kini kurasakan hatiku begitu sangat lelah

Meski sering hadir dalam hati berjuta harapan
Tentang terbentang indahnya sebuah masa depan
Namun apa yang kurasa itu hanya sebuah hisapan

Namun segera kutepis rasa itu dalam-dalam
Aku tak ingin rasa itu kepadaku datang mengancam
Aku tak ingin karena rasaku asaku tenggelam

Ya… kini yang kulakukan aku harus segera bangkit
Agar rasa itu tak berlama-lama dalam diriku berjangkit
Aku tak ingin rasa itu bersarang menjadi penyakit
(15 April 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar