Kamis, 07 Maret 2013

CERMIN DIRI


Cermin….
Darimu aku belajar berbenah
Dari sesuatu yang tak genah
Karenamu kebaikan tak jadi punah
Karenamu keburukan hilang musnah

Cermin….
Darimu aku tak akan lari
Karena aku ingin belajar menata diri
Agar kelak hidupku berseri-seri
Walau harus sedikit menahan rasa nyeri

Cermin….
Dengarlah aku hendak berujar
Darimu aku banyak belajar
Semoga kelak aku bersinar berpijar
Berpijar bagai kilauan sang fajar

Cermin….
Dengarlah aku hendak berkata
Darimu aku belajar menata
Karenamu aku tak jadi terlunta
Karena pantulanmu aku telah tersita

Cermin….
Temani aku dalam berkarya
Agar aku tiada terpedaya
Oleh segala macam aniaya
Yang membuat aku tak dipercaya


Cermin….
Temani aku menjalani hidup
Jangan biarkan pantulanmu mengatup
Agar sinarku tak pernah redup
Dan nikmat hiduppun dapat kuhirup

Cermin….
Kudekap engkau setiap saat
Agar aku tak berubah niat
Menjalani niat dengan penuh taat
Karena kuingin kelak dapat syafaat
 (22 Mei 2012)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar