Rabu, 06 Maret 2013

INDAHKANLAH RABB…


Rabb… indahkanlah wajahku dengan senyum penuh kelembutan
Senyuman tulus ikhlas yang mampu memberikan kehangatan
Meresap kedalam sanubari setiap insan dan tak lepas dari ingatan
Senantiasa terbayang dalam ingatan dalam setiap kesempatan

Rabb… indahkanlah jiwaku dengan kesederhanaan
Kesederhanaan hati dan jiwa yang mampu menerima keadaan
Keadaan yang mesti kusikapi dengan penuh kebanggaan
Kebanggaan dalam diri yang sering menjadi dambaan

Rabb… indahkanlah ragaku dengan kenikmatan yang kau beri
Kenikmatan yang membuat hidup menjadi berwarna dan berseri
Kenikmatan yang berhasil mengobati rasa sakit dan nyeri
Sungguh ini sesuatu yang membuat diri bahagia tiada terperi

Rabb… indahkanlah akalku dengan ilmu yang bermanfaat
Ilmu yang menjadikan akalku kepadaMU untuk senantiasa taat
Maka kini kuupayakan penuh kesungguhan dan kuluruskan segala niat
Semoga dengan kesungguhan dan niat kelak kudapatkan syafa’at

Rabb… indahkanlah lisanku dengan perkataan yang baik 
Jangan karena lisanku yang menghambur ada hati yang sakit tercabik
Jangan pula karena lisanku aku tergolong pada golongan munafik
Terlebih aku tergolong pada golongan orang-orang yang picik dan licik

Rabb… indahkanlah amalku dengan ridha dan ikhlas
Jangan karena kekurangan menjadi diri yang memelas
Jangan pula karena keangkuhan menjadi pribadi yang culas
Karena aku ingin mendapatkan cinta kasihMU yang berkelas

Rabb… indahkanlah hidupku dengan sabar 
Aku tak ingin karena himpitan hidup lalu aku teriak sesumbar
Aku takut dengan begitu kebahagiaan tak datang menyambar
Dan terlebih aku takut merasakan hidup ini hampa dan hambar
(10 Mei 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar