Sabtu, 02 Maret 2013

SETAHUN PENAKU BERCERITA


Tak terasa genap setahun sudah aku membuat tulisan 
Tulisanku sederhana dan biasa saja hanya sebuah goresan
Walaupun banyak kurangnya namun bagiku sangat berkesan
Tujuanku tal lain agar hidupku senantiasa menuju keikhlasan

Aku tidak tahu apakah tulisanku ini syair atau puisi 
Ini hanya sebuah curahan hati untuk mengejar sebuah ambisi
Karena semua kutulis bukan hanya sekedar sebuah imajinasi
Maksudku ambisi agar diri senantiasa lebih bisa menata emosi

Aku berharap tulisanku bisa berguna terutama bagi diri sendiri 
Semua yang berbau tentang keburukan bisa aku hindari
Dan tentunya dengan kehidupan ini aku menjadi mawas diri
Siap menghadapi kenyataan hidup meski sulit aku tak akan lari

Semoga saja bagi teman dan sahabat semua bisa berguna 
Berharap semoga kita bisa menyikapi hidup ini lebih bijaksana
Walaupun mungkin masih banyak harapan yang belum terlaksana
Namun itu bukan satu alasan bagi kita untuk hidup merana

Sebetulnya semua tulisan ini kubuat hanya sekedar hiburan 
Namun semoga saja kita bisa mengambil banyak pelajaran  
Dan juga kita bisa saling menunjukkan jalan menuju kebenaran
Berhasil atau tidaknya bagi kita bukanlah sebuah ukuran
 (16 April 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar