Jumat, 21 Oktober 2011

KETIKA KUTAHU


Ketika kutahu kehidupan ini kan berakhir
Jujur aku dilanda rasa khawatir
Beramal aku masih fakir
Kepada Allah masih kurang berdzikir
Bukan karena aku kikir
Terlebih aku mungkir

Ketika kutahu nyawa ini akan terlepas
Aku terasa bagai dihempas
Karena ibadahku belum impas
Kelalaian belum dapat kutumpas
Surat dan ayat belum terkupas
Namun raga keburu terbalut kapas

Ketika kutahu kehidupan akhirat
Dan amalan pertama dihisab itu shalat
Sesak didada karena sering terlambat
Sebelum nafasku tersumbat
Masih sempatkah aku bertaubat
Agar diakhirat kelak mendapat nikmat

Ketika diceritakan tentang siksa kubur
Ingat diri dengan dosa yang berlumur
Ingin lari menjauh namun tak bias kabur
Karena nanti raga kaku dan terbujur
Rabb, Jadikan hamba selalu bersyukur
Agar di dalam kubur hamba seperti tertidur

Ketika dikabarkan keadaan neraka
Sungguh dahsyatnya suatu petaka
Tempatnya orang-orang celaka
Karena jauh dari ayat Maliku Mulk
Rabb jangan biarkan aku durhaka
Jauhkan hamba dari angkara murka

Ketika diberitakan nikmatnya Syurga
Sungguh nikmat yang dirasakan raga
Tak pernah rasakan lapar dan dahaga
Rasa Bahagia yang tiada terhingga
Rabb ijinkan aku tinggal disana, semoga
Berkumpul kembali bersama keluarga 
(30 April 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar