Jumat, 30 November 2012

SANG WAKTU


Pepatah bilang waktu adalah uang
Namun sering kita abaikan waktu luang
Hingga banyak sudah waktu yang terbuang
Padahal tidak mudah mendapatkan sebuah peluang

Bisakah kembali memutar waktu ke masa lalu
Kan kuindahkan detik demi detik yang berlalu
Tak kan kusia-siakan agar kelak aku tak pilu
Ku janji setiap detiknya kumanfaatkan selalu

Namun tak mungkin waktu yang lalu kembali pulang
Dan tak mungkin pula ke masa lalu aku berpetualang
Waktu yang lalu jelaslah dia sudah menghilang
Yang pasti setiap saat dia kan datang mengulang

Sang waktu… kepada diriku naku berjanji
Tak kan lagi kusiakan waktu yang tersaji
Agar aku bisa kibarkan megahnya kibaran panji
Panji Illahiy yang kupuja dan kupuji

Sang waktu… berikanlah aku kesempatan
Jangan biarkan aku tersekap dalam kesempitan
Yang membawa aku ke dalam kesesatan
Hingga menjauhkan diri ini dalam kenikmatan 
(21 Januari 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar