Jumat, 02 September 2011

Ajarkan Aku.....

Ajarkan aku tuk bisa ikhlas
Agar hidup ini tak banyak memelas
Curhat sana curhat sini yang tak jelas
Tiada peduli walau diri terasa lemas
Hingga sering membuat orang terlihat gemas
Namun diri tiada juga merasa cemas

Ajarkan aku tuk senantiasa jujur
Jangan pernah dalam diriku dia luntur
Agar do’aku kepadaNYA menjadi mabrur
Hingga tak ada lagi dosaku yang berbilur
Dan senantiasa diri tak lepas bertafakur
Agar kun anti indah dalam kubur

Ajarkan aku tuk tidak mengeluh
Walau harus bercucuran air mata dan peluh
Biarkan jiwa dan ragaku senantiasa utuh
Karena ku enggan jiwa dan ragaku rapuh
Aku takut jika kulupa tuk bersimpuh
Karena tak ingin sedetipkpun olehNYA tak disentuh

Ajarkan aku tuk jauh dari rasa benci
Karena tak ingin mulutku senantiasa mencaci
Kuinginkan jiwa dan ragaku dalam suci
Setiap mili setiap senti bahkan setiap inci
Agar tak ada lagi dosa yang sulit tuk kucuci
Dan kelak kubisa membuka syurgawi yang terkunci

Ajarkan aku tuk cermat dalam berpikir
Tiada lemah walau tersingkir
Bila salah tiada menghindar lalu mungkir
Bersyukur kepadaNYA tiada pernah mangkir
Agar prestasi hidup dapat mudah kuukir
Walau hanya dalam sebuah cangkir
(14 Juli 2011)

Ajarkan aku tuk senantiasa berbesar hati
Menerima apa yang telah diberi
Walau hanya sebesar ibu jari
Tiada lari tiada menghindari
Hadapi semua dengan wajah berseri
Agar pesona dalam diri tidak kan mati

Ajarkan aku tuk berbuat tulus
Terhindar dari gerutu dan rasa ketus
Walau tak diterpa lembaran pulus
Jauh dari aroma lusuh yang mendengus
Terjauh dari rasa tamak dan rakus
Yang dirasa hidup ini indah dan mulus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar