Sabtu, 03 September 2011

Jiwa Yang Lama Terpasung

Jiwaku terapung
Jauh tinggi membubung
Setelah sekian waktu terkungkung
Dalam bilik pengap lama terkurung
Dan kini siap tuk bertarung
Dalam dunia yang penuh sanjung
Lalu kudiam termenung
Lama kubiarkan diriku mematung
Jari-jariku mulai berhitung
Sesaat tubuhku limbung
Sepertinya aku bingung
Mungkin juga sedikit linglung
Hingga menyelinap rasa canggung
Ada ragu yang terselubung
Ada bimbang yang bergelantung
Ada resah yang berkunjung
Ada gundah yang menggulung
Ada sesak yang menggunung
Setelah sekian lama jiwaku terpasung
Ada rasa yang tak terbendung
Yang bermain di balik relung
Mampukah kembali aku bergabung…???
Dapatkah aku meraih untung…???
Akh… baiknya aku bersenandung
Agar aku tak terlihat murung
Dan tugas kukerjakan dengan rampung
Tanpa sedikitpun berbuat lancung
Tanpa sedikit jua dada kubusung
Panji keadilan kan kuusung
Panji kejujuran kan kujunjung
Semoga tak akan ada yang tersinggung
(27 Juni 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar