Rabu, 28 Desember 2011

KUJAUHKAN HATI DARI RASA HASUD



Malam kembali datang
Hatiku semakin meradang
Bahkan ingin sekali menerjang
Lautan yang berbatu karang

Namun aku lalu berfikir
Mungkin ini yang namanya takdir
Yang ditentukan Sang Maha Qadir
Aku harus segera berdzikir

Akan tetapi rasa itu sulit kuhalau
Hatiku semakin terbenam dalam galau
Membuat hidupku menjadi kacau
Akh… apa aku sedang mengigau…?

Akh… rasanya aku harus bangkit
Takut ini menjadi sebuah penyakit
Rasanya pasti akan sakit
Bila harus terus kuungkit

Namun aku semakin bingung
Seperti yang sedang linglung
Tersesat lalu terkurung
Terduduk dalam termenung

Ya Allah,,,, Tuhan hamba
Jangan biarkan aku menghiba
Dalam dunia yang penuh coba
Yang kurasa pahit seperti tuba

Ya Allah,,,, hamba sadar
Selama ini hamba selalu gusar
Kini hamba harus mencoba tegar
Jalani hidup penuh dengan sabar

Ya Allah… hidupku belum berarti
Itu telah kuakui dalam hati
Mungkin karena aku belum mengerti
Tentang arti hidup dan mati
Ya Allah…. kurasa hidupku hampa
Hatiku dirasa miskin papa
Namun kepadaMU aku tak kan terlupa
Karena takut derita kepadaku menimpa

Ya Allah…. Sang Maha Pengatur
Tak ingin hidupku ngelantur
Baik dalam bersikap maupun bertutur
Karena aku inginkan hidupku teratur

Ya Allah….kini kembali aku bersujud
Aku ingin harapanku terwujud
Dan kujauhkan hati ini dari rasa hasud
Agar kuraih apa yang kumaksud

Ya Allah…. Ya Robbal ‘aalamiin
Jadikan aku sebagai seorang mukmin
Karena ingin hidup dan matiku terjamin
Aamiin…. Aamiin… Ya Robbal ‘aalamiin
(28 MEI 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar